Sunday, February 18, 2024, February 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-19T02:17:04Z
EkonomiLombok TimurNewsPolitik

Pencoblosan Telah Usai, Berikut 9 Daftar Caleg DPRD Lotim Dapil 1 Dengan Jumlah Suara Terbanyak.

Advertisement


LOMBOK TIMUR —  Dilihat dari  hasil salinan C1 perolehan suara yang terkumpul di masing-masing Desa dan Kelurahan, terdapat sembilan Caleg yang perolehan suara parpol dan calon legislatifnya  untuk DPRD Lombok Timur Dapil 1 mendominasi. Sembilan wajah caleg tersebut sudah mulai bermunculan berdasarkan hasil  C1 yang mereka kumpulkan  dan dari Siwaslu Pemilu yang di sebut situs resmi.


Pada Pukul 08:00 wita tanggal 19 februari 2024, terlihat gambaran parpol dan wajah para 9 caleg yang akan menduduki Kursi Dapil 1 yakni  Kecamatan Suralaga, Sukamulia, Selong dan Labuan Haji.


Kursi pertama di raih Partai Golkar dengan perolehan suara partai sementara terbanyak. Dengan jumlah suara sah partai politik 1.195 jumlah suara sah partai politik dan calon 12.017 ribu. Zihad Akbar Karyadi,S.Hub.Int., 3.556 ribu suara tertinggi dari caleg lainya di partai Golkar.


Kursi ke Dua di raih  Partai Gerindra dengan perolehan suara partai sementara ini  jumlah suara sah partai politik 1.606,  jumlah suara sah partai politik dan calon 11.779 ribu. Petahana  Muallani,SE untuk hasil sementara berhasil memperoleh 4.187  suara dan tertinggi dari caleg lainya di partai Gerindra.


Kursi ke Tiga di raih Partai Demokrat perolehan suara partai  semintara ini  jumlah suara sah partai politik 615 (enam ratus lima belas), jumlah suara sah partai politik dan calon 7.751 ribu. H. Saepul Bachri ,S.Sos. dengan jumlah suara 2.657,  suara tertinggi dari caleg lainya di partai Demokrat.


Kursi ke Empat di raih Partai Perindo, perolehan suara partai Sementara ini jumlah suara sah partai politik 461 (Empat ratus enam satu), jumlah suara sah partai politik dan calon 7.705 ribu. Dan pendatang baru H.Muhammad Djamaluddin, BE., M.,Kom., berhasil memperoleh 2.770 suara tertinggi dari caleg lainya di Perindo.


Kursi ke Lima di raih oleh partai Nasdem perolehan suara partai  Sementara ini  jumlah suara sah partai politik 505 (Lima ratus lima), jumlah suara sah partai politik dan calon 7.254ribu. Mustayib,S.,H., memperoleh 3.000 suara tertinggi dari caleg lainya di partai Nasdem.


Kursi ke Enam  di raih oleh partai PKS perolehan suara partai  semintara ini  jumlah suara sah partai politik 714 ( Tujuh ratus lempat belas), jumlah suara sah partai politik dan calon 6.612 ribu. Dengan petahana TGH.Wildan Dzikrullah.,Lc.,MA., mendapat 3.864 suara tertinggi dari caleg lainya di partai PKS.


Kursi ke Tujuh di raih oleh partai PAN perolehan suara partai  Sementara ini  jumlah suara sah partai politik 511(Lima ratus sebelas), jumlah suara sah partai politik dan calon 5.156 ribu. Ir. Baidullah 2.342 ribu suara tertinggi dari caleg lainya di partai PAN.


Kursi ke Delapan di raih oleh partai Gelora perolehan suara partai  Sementara ini  jumlah suara sah partai politik 480 (Empat ratus Delapan puluh), jumlah suara sah partai politik dan calon 5.105 ribu. H.Jalaluddin 1.575 ribu suara tertinggi dari caleg lainya di partai Gelora.


Kursi ke Sembilan di raih oleh partai Bulan Bintang perolehan suara partai  sementara ini  jumlah suara sah partai politik 379 (Tiga ratus Tujuh puluh Sembilan), jumlah suara sah partai politik dan calon 4.236 ribu. Rabihatun 3.259 ribu suara tertinggi dari caleg lainya di partai Bulan Bintang.


Data perolehan suara ini berasal dari Formulir Model C1 Pleno (dokumen yang mencatat hasil penghitungan suara Pemilu) dari semua TPS di Dapil I DPRD Lombok Timur. Potensi perubahan perolehan suara untuk kesembilan nama tersebut masih sangat terbuka. Atau masih bisa berubah  yang endingnya nanti adalah penetapan suara hasil pleno dari KPU Lotim. (red)