Wednesday, February 21, 2024, February 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-21T09:12:42Z
Lombok TimurNewsPeristiwaPolitik

KPU RI Lantik 40 Komisioner Dari 8 Kabupaten/Kota di NTB. KPU Lotim Munculkan Wajah Baru.

Advertisement

Lima Wajah Baru Komisioner KPU Lombok Timur Periode 2024 - 2029.

Jakarta - Sebanyak 40 Komisioner di 8 Kabupaten/Kota se - NTB dilantik oleh Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy'ari  secara luring dan daring pada Selasa (20/2).


Pelantikan  dilakukan secara luring bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor KPU Republik Indonesia di Jakarta dan daring bertempat di Kantor KPU Provinsi NTB.




Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy'ari usai pelantikan menekankan kepada komisioner yang dilantik agar kerja dilakukan secara efektif, solid dengan berpegangan pada peraturan perundangan serta bersifat hierarkhis.


"Pesan saya dalam bekerja agar berpedoman pada peraturan perundangan serta dalam menjalankan tugas kepemimpinan kepemiluan di daerah dilakukan secara efektif yakni dengan keteladanan" terangnya.




Diakhir penyampaiannya, Hasyim Asy'ari berpesan kepada Anggota yang dilantik agar melakukan supervisi dan monitoring rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan yang sedang berlangsung.


Ia meminta tahapan tersebut berjalan secara jujur, transparan dan akuntabel, sehingga kemurnian dan keaslian suara pemilih dapat terjaga. 




Ke 8 KPU Kabupaten/Kota tersebut yakni KPU Kabupaten Lombok Barat, KPU Kabupaten Utara, KPU Kabupaten Lombok Timur, KPU Kabupaten Sumbawa Barat, KPU Kabupaten Sumbawa, KPU Kabupaten Dompu, KPU Kabupaten Bima dan KPU Kota Bima.


Dari KPU Lombok Timur muncul beberapa wajah baru. Lima komisioner yang dilantik adalah Ada  Suci Makbullah sebagai Ketua, Mantan Ketua Bawaslu Lotim DR. Retno Sirnopati sebagai Kadiv Humas Dan Pengawasan. Ketua Umum LSM Rinjani Foundation Zainul Muttaqin M.Pd sebagai Kadiv Sisdiklih Parmas dan SDM, Mantan Komisioner KPU Lotim Mulyadi ST.,MT. Sebagai Kadiv Teknis dan Suriadi, S.Sy.,ME sebagai Kadiv Datin. (red).